logo Kompas.id
Ekonomi”Coffee Talk” dan Asa Industri Gim Lokal

”Coffee Talk” dan Asa Industri Gim Lokal

Kesuksesan ”Coffee Talk” menembus pasar internasional dan dimainkan secara global bisa jadi bukti bahwa pengembang gim Indonesia mampu bersaing di tingkat dunia. Ada peluang besar pengembangan industri gim nasional.

Oleh Dimas Waraditya Nugraha
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DIMAS WARADITYA NUGRAHA

Tampilan gim "Coffee Talk" yang diproduksi oleh Toge Productions dan dijalankan dengan konsol Playstation 4, Kamis (22/7/2021). Coffee Talk adalah satu gim produksi pengembang gim lokal yang menjangkau pasar global.

Pengalaman menjadi barista yang lihai meracik minuman sembari mendengarkan dan sesekali menanggapi keluh kesah pelanggan di sebuah dunia fantasi modern pasti pernah dirasakan mereka yang sempat memainkan gim ”Coffee Talk”. Meski minim aksi, gim yang dirilis awal 2020 ini punya kedalaman di sisi alur cerita.

Di luar jalan cerita yang menarik, detail suara gilingan biji kopi dan desis air panas yang mengucur dari mesin kopi otomatis, pintu yang terbuka, kursi yang bergeser, hingga dentingan gelas yang diangkat dari meja memperkuat atmosfer gerai kopi yang dibangun di gim ini.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..