logo Kompas.id
EkonomiBandara Soekarno-Hatta Terapkan Validasi Dokumen Kesehatan Digital

Bandara Soekarno-Hatta Terapkan Validasi Dokumen Kesehatan Digital

Pengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta, mulai Senin (19/7/2021), resmi menerapkan validasi dokumen kesehatan secara digital. Jangan ada lagi pemalsuan dokumen syarat penerbangan yang bisa merugikan penumpang lain.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP PT ANGKASA PURA II

Sejumlah penumpang mengantre proses validasi dokumen persyaratan kesehatan secara digital dalam penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (19/7/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Setelah diuji coba selama dua pekan, pengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, secara resmi menerapkan validasi dokumen kesehatan secara digital mulai Senin 19 Juli 2021. Validasi wajib dilakukan seluruh calon penumpang pesawat terbang melalui aplikasi PeduliLindungi.

Penguatan protokol kesehatan dari aspek administrasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta dan Kementerian Kesehatan itu ditempuh guna mencegah pemalsuan dokumen syarat perjalanan penumpang. Hal ini implementasi kebijakan Kementerian Kesehatan yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 847 Tahun 2021 tentang Digitalisasi Dokumen Kesehatan bagi Pengguna Transportasi Udara yang Terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindungi.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..