logo Kompas.id
EkonomiRestrukturisasi Keuangan Waskita Capai Rp 19,3 Triliun

Restrukturisasi Keuangan Waskita Capai Rp 19,3 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyepakati perjanjian restrukturisasi keuangan dengan lima kreditur perbankan. Kesepakatan itu jadi basis pendanaan dalam rangka penyelesaian 132 proyek skema penjaminan pemerintah.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Riza Fathoni

Pekerja PT Waskita Karya (Persero) Tbk membersihkan dinding menara Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, yang merupakan bagian dari kegiatan proyek renovasi masjid tersebut, Rabu (16/10/2019). Renovasi salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara meliputi pembangunan gedung parkir, penataan kawasan, arsitektur, interior, serta renovasi sistem mekanikal, elektrikal, dan jaringan perpipaan.

JAKARTA, KOMPAS — PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menyepakati perjanjian pokok transformasi bisnis dan restrukturisasi keuangan dengan lima kreditur, yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, serta PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.

Penandatanganan perjanjian itu ditempuh dalam rangka penyehatan keuangan Waskita Karya. Kesepakatan itu juga menjadi basis komitmen dan dukungan BNI, Mandiri, dan BRI untuk fasilitas pendanaan dalam rangka penyelesaian 132 proyek berdasarkan skema penjaminan pemerintah. Saat ini, seluruh proyek itu dalam proses persetujuan di Kementerian Keuangan.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..