logo Kompas.id
EkonomiKapal Pelni Jadi Tempat Isolasi Mandiri di Makassar

Kapal Pelni Jadi Tempat Isolasi Mandiri di Makassar

Kementerian Perhubungan menyiapkan kapal Pelni sebagai tempat isolasi mandiri, khususnya bagi para pasien Covid-19 bergejala ringan. Langkah ini diambil untuk membantu Pemerintah Kota Makassar.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

kapal Pelni KM Umsini akan dipersiapkan sebagai tempat isolasi mandiri, khususnya bagi para pasien Covid-19 bergejala ringan, di Makassar, Sulawesi Selatan.

JAKARTA, KOMPAS — Kementerian Perhubungan menyiapkan kapal milik PT Pelayanan Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni sebagai tempat isolasi mandiri, khususnya bagi para pasien Covid-19 bergejala ringan, guna mendukung penanganan kasus Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan. Langkah ini diambil untuk membantu Pemerintah Kota Makassar menyusul tingginya angka kasus positif Covid-19 dan terbatasnya ruang perawatan di Makassar.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut R Agus H Purnomo, di Makassar, Sulsel, Kamis (15/7/2021), mengatakan, penyediaan kapal ini merupakan tindak lanjut dari usulan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Kementerian Perhubungan telah memberikan izin dan telah berkoordinasi dengan Pelni terkait penyediaan kapal. Selanjutnya, pelaksanaan isolasi dan penyediaan tenaga kesehatan akan dikoordinasikan oleh pemerintah daerah setempat.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..