logo Kompas.id
EkonomiMobilitas Masyarakat Ditekan Kembali Mulai 12 Juli 2021

Mobilitas Masyarakat Ditekan Kembali Mulai 12 Juli 2021

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat (3-20 Juli 2021) belum optimal. Tingkat penurunan mobilitas masyarakat di kawasan aglomerasi, terutama di Jabodetabek, masih berada di bawah 30 persen.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDHISTIRA

Tim pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Covid-19, yang merupakan gabungan dari sejumlah instansi, di antaranya Polri, TNI, satuan polisi pamong praja, dan Dinas Perhubungan, di Provinsi Bali menyekat akses menuju wilayah Kota Denpasar di ruas Jalan Gatot Subroto Barat, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Jumat (9/7/2021) malam.

JAKARTA, KOMPAS — Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat (3-20 Juli 2021) belum optimal. Tingkat penurunan pergerakan atau mobilitas masyarakat di kawasan aglomerasi, terutama di Jabodetabek, masih berada di bawah 30 persen. Demi mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih masif, tingkat penurunan mobilitas masyarakat  terus ditekan dengan target maksimal sebesar 50 persen.

Dalam mengejar target tersebut, Kementerian Perhubungan memperketat perjalanan yang menggunakan transportasi umum ataupun pribadi pada masa PPKM daurat dengan menerbitkan surat edaran kembali. Sasarannya, menekan perjalanan orang dengan transportasi darat, penyeberangan, dan perkeretapian, khususnya di kawasan aglomerasi.

Editor: M Fajar Marta
Bagikan
Memuat data..