logo Kompas.id
EkonomiMaskapai Baru Super Air Jet Siap Beroperasi

Maskapai Baru Super Air Jet Siap Beroperasi

Tantangan yang menghadang dunia penerbangan saat ini tak menyurutkan PT Super Air Jet untuk siap beroperasi. Setelah berbulan-bulan menunggu, SAJ mengantongi sertifikat operasional untuk mengudara.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP PT SUPER AIR JET

Maskapai penerbangan baru Super Air Jet telah memperoleh air operation certificate. Pesawat Airbus 320-200 dengan sejumlah awak pesawat siap meramaikan pasar penerbangan domestik dalam waktu dekat.

JAKARTA, KOMPAS — Di tengah tantangan yang menghadang dunia penerbangan saat ini, PT Super Air Jet yang memiliki sejumlah pesawat Airbus A320 siap beroperasi. Proses air operation certificate Super Air Jet atau SAJ secara resmi telah dituntaskan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Sabtu (26/6/2021), di Jakarta, mengatakan, PT Super Air Jet telah memegang surat izin usaha angkutan udara niaga berjadwal (SIUAU-NB) dengan Nomor SIUAU/NB-036, yang diterbitkan pada 17 September 2020. Secara keseluruhan, proses sertifikasi memakan waktu sembilan bulan.

Editor: Aris Prasetyo
Bagikan