logo Kompas.id
EkonomiBank Digital Bukan Hanya Soal ...
Iklan

Bank Digital Bukan Hanya Soal Automasi Layanan

Bank digital bukan hanya sekadar otomatisasi layanan perbankan manual menjadi digital, melainkan juga menawarkan layanan dan ekosistem digital sepenuhnya kepada nasabah.

Oleh
Benediktus Krisna Yogatama
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/FbgKDoMLDbzQ15gn7gC5gEMGyXs=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F12%2F20191219MEL-TOR-laku-pandai-2_1576755255.jpeg
KOMPAS/MELATI MEWANGI

Seorang warga melakukan transfer uang di agen bank tanpa kantor di Desa Cikeris, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (19/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Membuat dan mengoperasikan bank digital bukan hanya soal mengotomatisasikan layanan perbankan. Bank digital adalah sebuah entitas baru yang proses layanan dan aktivitas perbankan nasabah menggunakan layanan digital, bukan mengubah bank konvensional menjadi digital.

Hal tersebut mengemuka dalam bincang-bincang virtual bertajuk ”Branchless Banking to Support Digitalization Innovation 2021” yang diselenggarakan Infobank, Selasa (22/6/2021). Hadir sebagai pembicara Kepala Grup Inovasi Keuangan Digital Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Triyono Gani, Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI) Bastian Muzbar Zams, Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya, Direktur Utama Lintasarta Arya Damar.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000