logo Kompas.id
EkonomiPresiden: Perekonomian Sekitar Bandara Soedirman Perlu Ditumbuhkan

Presiden: Perekonomian Sekitar Bandara Soedirman Perlu Ditumbuhkan

Bandara baru Purbalingga. Presiden Joko Widodo berharap Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, dapat memberikan kontribusi dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo (mengenakan jaket) mendengarkan perkembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021), yang secara resmi telah beroperasi sejak awal Juni 2021.

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo berharap kehadiran Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, dapat memberikan kontribusi dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan aksesibilitas masyarakat di wilayah Provinsi Jawa Tengah, khususnya bagian barat dan selatan.

”Kita mengharapkan bandara ini akan memberikan kontribusi menumbuhkan ekonomi, tidak hanya di Kabupaten Purbalingga, tetapi juga di Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, dan juga daerah sekitarnya, termasuk Kebumen. Kita mengharapkan mobilitas orang, mobilitas barang, dan mobilitas logistik akan lebih baik sehingga akhirnya akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi pada wilayah di Jawa Tengah bagian selatan ini,” tutur Presiden Jokowi saat meninjau perkembangan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga,  Jumat (11/6/2021).

Editor: nurhidayati
Bagikan
Memuat data..