logo Kompas.id
EkonomiPemanfaatan Teknologi Jadi...
Iklan

Pemanfaatan Teknologi Jadi Tantangan Inklusi Keuangan

Tantangan untuk mengejar target keuangan inklusif nasional salah satunya berasal dari pemanfaatan teknologi. Hanya 25 persen penggunaan telepon pintar di Indonesia yang dimanfaatkan untuk fasilitas keuangan.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/6H_O-zdgPjJINWUci-Dj4aRkzOI=/1024x655/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2Fkompas_tark_14338724_129_0.jpeg
KOMPAS/ LASTI KURNIA

Kartu kredit dipergunakan sebagai alat pembayaran non tunai di Gerai Indomaret, Plaza Bapindo, Jakarta, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS – Upaya pemerintah mendorong inklusi keuangan terbentur oleh belum optimalnya pemanfaatan teknologi di masyarakat. Inovasi teknologi serta regulasi yang lebih bersahabat di bidang keuangan digital diharapkan dapat mendorong model keuangan digital untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam peluncuran kemitraan Visa-Alto bertema “Bersama Berdayakan Bangsa” yang berlangsung secara virtual, Kamis (10/6/2021).

Editor:
Nur Hidayati
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000