logo Kompas.id
EkonomiKetika Nasabah Angkat Suara
Iklan

Ketika Nasabah Angkat Suara

Menjaga kepercayaan nasabah harus tidak kenal putus, apalagi meningkatkan layanan yang membangun kepercayaan serta perasaan saling menguntungkan antara nasabah dan bank.

Oleh
Ninuk M Pambudy
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/o_1CeTQoXHVkgk5yecMx57d2aq0=/1024x948/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F01%2F20210121-EKONOMI-BISNIS-9_web_1611234194.jpg
Kompas

Majalah bisnis Forbes memasukkan 15 bank Indonesia ke dalam sekitar 500 bank terbaik dunia. Pemilihan berdasarkan kepuasan pelanggan sesuai dengan survei di 28 negara. Salah satunya layanan digital.

Berdasarkan peringkat yang diberikan Forbes melalui survei bekerja sama dengan Statista terhadap 43.000 nasabah, lima bank teratas adalah DBS yang berkantor pusat di Singapura, BCA, BSI (Bank Syariah Indonesia), Bank Mandiri, dan BRI.

Untuk menentukan The World’s Best Bank 2021 yang diterbitkan April 2021, Forbes tidak menggunakan ukuran kinerja keuangan, seperti kredit macet, jumlah kredit disalurkan, kecukupan modal, dan sejenisnya yang dipakai mengukur 100 bank terbesar terbuka di Amerika Serikat. Pengukuran Bank Terbaik Dunia 2021 menggunakan pendapat nasabah mengenai layanan bank yang pernah dan sedang mereka jalani.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000