logo Kompas.id
EkonomiPemerintah Dukung Penuh UMKM Berorientasi Ekspor

Pemerintah Dukung Penuh UMKM Berorientasi Ekspor

Kementerian Koperasi dan UKM berjanji membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, terutama mereka yang produknya mampu menembus pasar ekspor. Pembiayaan yang selama ini menjadi kendala UMKM pun siap dibantu.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) secara resmi meluncurkan pengiriman ekspor briket ke Jordania dan Saudi Arabia, Senin (31/5/2021), di Makassar, Sulawesi Selatan.

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM menjanjikan bantuan dan dukungan penuh bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, terutama mereka yang produknya mampu menembus pasar ekspor. Bahkan, dijanjikan pula kemudahan memperoleh sertifikasi, seperti sertifikasi label halal, yang dibutuhkan di negara-negara tujuan ekspor.

Janji pemerintah tersebut diungkapkan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat pelepasan ekspor briket CV Coconut International Indonesia ke Jordania dan Saudi Arabia, Senin (31/5/2021), di Makassar, Sulawesi Selatan. Hadir dalam kegiatan ekspor briket tersebut, antara lain, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat dan pembeli briket untuk Jordania dan Saudi Arabia, Khalid.

Editor: M Fajar Marta
Bagikan
Memuat data..