logo Kompas.id
EkonomiProgram 1.000 ”Start Up” Siap Dimulai Kembali

Program 1.000 ”Start Up” Siap Dimulai Kembali

Era teknologi mendorong munculnya pengusaha-pengusaha muda berbasis digital. Kementerian Komunikasi dan Informatika memulai lagi program 1.000 ”start up” Juni 2021 ini.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Alfi Irfan (tengah), Direktur Agrisocio, memberi penjelasan perihal produk buah kepada pengunjung Festival for Good di Marina One, Singapura, Jumat (19/10/2018). Agrisocio adalah perusahaan rintisan Alfi yang memasarkan produk sayur dan buah dari sekitar 50 kelompok petani di Jawa Barat dan Jawa Timur.

JAKARTA, KOMPAS — Kementerian Komunikasi dan Informatika memulai lagi program 1.000 usaha rintisan (start up) pada Juni 2021. Program digelar untuk mewadahi usaha-usaha rintisan berbasis digital yang dibangun pengusaha muda.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Bonifasius Wahyu dalam diskusi ShopeePay bertema ”Muda-mudi Bangsa, Bangkit Bangun Bisnis” di Jakarta, Jumat (21/5/2021), mengatakan, program ini merupakan wadah, khususnya bagi anak-anak muda, yang kini semakin gemar membangun usaha rintisan sebagai pilihan pengembangan hidup.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..