logo Kompas.id
EkonomiShopee Janji Batasi 13 Kategori Produk Luar Negeri

Shopee Janji Batasi 13 Kategori Produk Luar Negeri

Shopee menyatakan komitmennya untuk membatasi penjualan 13 kategori produk luar negeri. Janji itu dinilai membuka peluang penjualan produk usaha mikro, kecil, dan menengah lokal.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Peserta pameran dengan menggunakan masker dan pelindung wajah menyambut pengunjung Pameran Batik Bordir & Aksesoris Fair 2021 di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021). Pameran yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur ini untuk memfasilitasi UMKM bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

JAKARTA, KOMPAS — Pengelola platform e-dagang Shopee Indonesia menyatakan komitmennya untuk membatasi masuknya 13 kategori produk luar negeri di pasar Tanah Air. Komitmen itu diharapkan membuka peluang pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah Indonesia.

Terkait komitmen tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menyampaikan apresiasinya kepada Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja, selaku perwakilan Shopee, dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan