logo Kompas.id
EkonomiDestinasi Wisata di Purwakarta Masih Lengang, Puncak Kunjungan Diprediksi Minggu

Destinasi Wisata di Purwakarta Masih Lengang, Puncak Kunjungan Diprediksi Minggu

Hingga hari ketiga setelah Lebaran, belum ada lonjakan kunjungan wisatawan di sejumlah obyek wisata Purwakarta, Jawa Barat. Pengelola diminta tetap mengantisipasi terjadinya kepadatan yang diprediksi terjadi Minggu.

Oleh
MELATI MEWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/MELATI MEWANGI

Antrean sejumlah kendaraan pengunjung di pintu gerbang pembelian tiket Kawasan Wisata Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (15/5/2021) siang. Hingga siang tadi, lebih dari 30 kendaraan diputar balik karena tidak bisa menunjukkan kartu identitas Purwakarta atau kartu tanda pengenal perusahaan yang berdomisili di Purwakarta.

PURWAKARTA, KOMPAS — Hingga hari ketiga setelah Lebaran, belum ada lonjakan kunjungan wisatawan di sejumlah obyek wisata Purwakarta, Jawa Barat. Pengelola wisata diminta tetap mengantisipasi terjadinya kepadatan yang diprediksi terjadi Minggu (16/5/2021) besok.

Selama libur Lebaran, pemerintah daerah memperbolehkan 36 tempat dari total 62 obyek wisata di Purwakarta dibuka saat libur Lebaran. Tempat wisata yang direkomendasikan adalah destinasi wisata alam dan tirta yang tersebar di beberapa kecamatan.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan