logo Kompas.id
EkonomiEfisiensi Operasional...
Iklan

Efisiensi Operasional Perbankan Terbantu Digitalisasi

Transaksi melalui mobile dan internet banking terus tumbuh dengan pesat. Digitalisasi layanan membuat operasional perbankan bisa lebih ditekan sehingga pendapatan industri ini dapat tumbuh lebih baik.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/r9CvVRZ2-72xfZ7jOwU-uYpG3Hs=/1024x575/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20190316PRI11HR_1552741965-e1552742078523.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Nasabah melakukan transaksi perbankan di BNI Digital Branch Gandaria City, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). Layanan perbankan digital di pusat-pusat perbelanjaan yang tetap buka pada akhir pekan ramai dikunjungi nasabah.

JAKARTA, KOMPAS — Perubahan perilaku nasabah yang saat ini lebih mengedepankan penggunaan layanan keuangan digital menjadi berkah bagi industri perbankan. Digitalisasi layanan membuat operasional perbankan bisa lebih ditekan sehingga pendapatan industri ini dapat tumbuh lebih baik.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership PT Bank CIMB Niaga Tbk Bambang Karsono Adi, Kamis (15/4/2021), mengatakan, pandemi Covid-19 telah membuat perubahan perilaku nasabah jadi serba digital. Tren digitalisasi layanan keuangan pada akhirnya membuat perusahaan berhasil menekan biaya operasional dalam menjalankan bisnis.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000