logo Kompas.id
EkonomiLayanan Kompleks

Layanan Kompleks

Layanan kompleks kian berkembang seiring perjalanan keinginan konsumen.

Oleh ANDREAS MARYOTO
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI PT SAU

Satsuma gyu atau daging sapi premium asal Jepang dapat dinikmati dengan sajian fine dining di rumah di masa pandemi Covid-19. PT Subur Arta Utama yang mengimpor daging sapi menggelar kampanye Little Taste of Heaven untuk memberikan pengalaman menghadirkan makanan restoran berkelas dan berkualitas di rumah dengan sajian wagyu atau daging sapi Jepang berkualitas terbaik.

Laman perdagangan secara elektronik sudah jamak. Belakangan muncul laman dan aplikasi layanan jasa yang makin menjadi tren. Model bisnis ini menuntut kepercayaan yang sangat tinggi di tengah keinginan konsumen untuk mendapatkan layanan yang kian kompleks.

Pekan lalu, usaha rintisan bernama Yhangry di Inggris mendapat suntikan dana 1,5 juta dollar AS. Usaha rintisan ini menjadi lokapasar untuk chef yang memberikan layanan di rumah. Di tengah pandemi, Yhangry semakin berkembang. Melalui aplikasi, orang bisa dengan mudah memilih menu, bahan makanan, dan chef untuk mengolahnya serta menyajikannya di rumah. Selama pandemi, Yhangry menerima order dari 7.000 orang di London. Mereka akan mengembangkan aplikasi ini ke beberapa kota di dunia, seperti Paris, Barcelona, dan Lisabon.

Editor: dewi indriastuti
Bagikan
Memuat data..