logo Kompas.id
EkonomiSasar Generasi Milenial,...
Iklan

Sasar Generasi Milenial, Wapres Dorong Digitalisasi Wakaf

Literasi wakaf di Indonesia masih termasuk ke dalam kategori rendah. Oleh karena itu, sosialisasi dan edukasi wakaf uang hendaknya dilakukan lebih gencar lagi melalui berbagai platform media sosial secara berkala.

Oleh
ANITA YOSSIHARA
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/WajPjyx-OwnvMflYVCGSykeOI1I=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2Fwakaf1.jpg
KOMPAS/NASRULLAH NARA

Ilustrasi: Penyerahan dana wakaf

JAKARTA, KOMPAS — Generasi milenial yang akrab dengan teknologi digital menjadi salah satu sasaran wakaf, terutama wakaf uang. Oleh karena itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong pemanfaatan teknologi digital untuk mengedukasi sekaligus memudahkan masyarakat yang ingin menunaikan wakaf.

”Pemanfaatan teknologi dan platform digital bagi peningkatan kesadaran berwakaf sangat penting, terutama jika kita ingin menjangkau generasi milenial yang sehari-hari akrab dengan teknologi digital,” kata Wapres saat memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Badan Wakaf Indonesia (BWI) tahun 2021, Selasa (30/3/2021).

Editor:
susanarita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000