logo Kompas.id
EkonomiTahun Ini Pembuktian Janji Ekonomi

Tahun Ini Pembuktian Janji Ekonomi

Pekerjaan rumah utama adalah membuktikan efektivitas sejumlah kebijakan ekonomi yang tidak populer, seperti janji pemerintah menarik investasi dan mencipta lapangan kerja.

Oleh Agnes Theodora
· 1 menit baca
Memuat data...

Puluhan buruh mogok kerja beraksi menolak Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja di kompleks pabriknya di kawasan industri MM2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/10/2020). Pengesahan omnibus law atau undang-undang sapu jagat ini dinilai semakin mencederai hak dan perlindungan buruh.

JAKARTA, KOMPAS — Efektivitas penanganan pemulihan ekonomi membutuhkan dukungan politik yang kuat dan stabil. Pemerintah punya waktu efektif selama satu tahun ke depan untuk menjalankan kebijakan pemulihan ekonomi sebelum pemilihan umum memecah peta politik dan mengganggu stabilitas penentuan kebijakan.

Pekerjaan rumah utama yang krusial adalah membuktikan efektivitas sejumlah kebijakan ekonomi yang tidak populer, seperti janji pemerintah menarik investasi dan mencipta lapangan kerja melalui Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Editor: Hendriyo Widi
Bagikan
Memuat data..