logo Kompas.id
EkonomiPresiden Peringatkan ”Raksasa” Digital Tak Rugikan Indonesia

Presiden Peringatkan ”Raksasa” Digital Tak Rugikan Indonesia

Presiden Jokowi menyatakan perdagangan digital sebuah keharusan dan harus dikembangkan serta dikelola dengan baik. Ekosistem ”e-commerce” adil dan bermanfaat harus diwujudkan. Karena itu, diingatkan jangan merugikan RI.

Oleh FX LAKSANA AS
· 1 menit baca
Memuat data...
SCREENSHOT VIDEO SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo berpidato pada pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo memperingatkan para raksasa digital dunia agar tidak melakukan praktik-praktik yang merugikan bangsa Indonesia. Untuk itu, ia menginstruksikan Kementerian Perdagangan untuk membangun ekosistem yang adil sekaligus kondusif bagi pengembangan perekonomian nasional.

”Perdagangan digital adalah sebuah keharusan dan harus dikembangkan. Harus dikelola sebaik-baiknya. Pemerintah harus menciptakan ekosistem e-commerce yang adil dan bermanfaat. Transformasi digital harus tetap menjaga kedaulatan dan kemandirian bangsa,” kata Presiden pada pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Editor: suhartono
Bagikan