logo Kompas.id
EkonomiE-dagang Akomodasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Lebih Transparan

E-dagang Akomodasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Lebih Transparan

Platform e-dagang pengadaan barang dan jasa bisa mengakomodasi belanja langsung pemerintah. Digitalisasi pengadaan barang dan jasa ini dapat menekan penggunaan uang tunai. Transaksi jadi lebih akuntabel dan transparan.

Oleh BM Lukita Grahadyarini
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/PRIYOMBODO

Kain khas Lampung ditawarkan dalam Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019 oleh Bank Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (12/7/2019). Pameran bertema ”Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital” ini menonjolkan karya dari berbagai penjuru Nusantara, khususnya di bidang busana, kerajinan, dan kuliner.

JAKARTA, KOMPAS — Pelaku usaha rintisan mulai membidik pengadaan barang dan jasa pemerintah berbasis daring. E-dagang tersebut menggandeng mitra usaha mikro, kecil, dan menengah sebagai penyedia barang dan jasa.

Commercial Director Mbizmarket Andhie Saad, Senin (1/3/2021), mengatakan, platform e-dagang untuk pengadaan barang dan jasa mengakomodasi kebutuhan belanja langsung pemerintah secara lebih transparan. Nilai transaksi belanja melalui platform e-dagang tersebut maksimal Rp 50 juta per transaksi.

Editor: Hendriyo Widi
Bagikan
Memuat data..