logo Kompas.id
EkonomiPetronas Temukan 158 Juta Barel Minyak di Madura

Petronas Temukan 158 Juta Barel Minyak di Madura

Penemuan cadangan minyak baru di lepas pantai Madura oleh Petronas diharapkan bisa mendukung target produksi minyak 1 juta barel per hari di 2030. Perlu cara jitu untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya ke Indonesia.

Oleh ARIS PRASETYO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Anjungan Central Plant Pertamina Hulu Energy Offshore North West Java (PHE ONWJ) di lepas pantai Karawang-Indramayu di Laut Jawa, Selasa (22/7/2014).

JAKARTA, KOMPAS — Petronas, perusahaan minyak dan gas bumi milik Malaysia, menemukan cadangan minyak di wilayah kerja North Madura II di lepas pantai Madura, Jawa Timur, sebesar 158 juta barel. Lewat anak usahanya, Petronas Carigali North Madura II Ltd, wilayah kerja tersebut dikelola sejak 2015 dan kontraknya berakhir pada 2045. Temuan ini mendukung target produksi minyak 1 juta barel per hari yang ditetapkan pemerintah pada 2030.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam siaran pers, Selasa (24/2/2021), menyebutkan, pengeboran eksplorasi Petronas di wilayah kerja North Madura II dimulai pada 7 Januari 2021. Lewat pengeboran sedalam 2.739 meter, ditemukan cadangan minyak di sumur Hidayah-1. Dari pengujian yang dilakukan, laju pengurasan minyak diperkirakan sebanyak 2.100 barel per hari.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..