logo Kompas.id
EkonomiInsurtech Kian Diminati,...
Iklan

Insurtech Kian Diminati, Masyarakat Tetap Perlu Antisipasi Risikonya

Pemanfaatan teknologi informasi untuk pemasaran dan akses asuransi kian masif terlebih di masa pandemi Covid-19. Kendati mendatangkan banyak manfaat, risiko penggunaan teknologi dan informasi perlu dimitigasi.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/3YpvJcxREB7x_d1Y8YOiNKJnXZI=/1024x913/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2FF0D2819A-AE75-F45E-D3446B2F719A4A4C_1537343671.jpg
Kompas

Ilustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS — Pemanfaatan teknologi informasi untuk pemasaran dan akses asuransi kian masif, terlebih di masa pandemi Covid-19. Kendati mendatangkan banyak manfaat, risiko penggunaan teknologi dan informasi perlu dimitigasi untuk memastikan perlindungan nasabah.

Transformasi industri asuransi melalui inovasi teknologi digital, yang disebut insurance technology (insurtech), menawarkan layanan yang mudah dan terjangkau. Insurtech memungkinkan masyarakat bisa mendapatkan informasi dan membeli layanan asuransi melalui internet atau aplikasi telepon pintar.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000