logo Kompas.id
EkonomiDaya Beli dan Keyakinan...
Iklan

Daya Beli dan Keyakinan Masyarakat Pengaruhi Belanja

Relaksasi fiskal dan moneter di sektor otomotif dan properti diharapkan meningkatkan permintaan. Namun tingkat konsumsi dipengaruhi daya beli dan ekspektasi masyarakat.

Oleh
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/peRNnomxN3FRrcgH0LG9_91BB2Y=/1024x1334/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F02%2F20210207-H10-ARJ-pertumbuhan-rev-mumed_1612710500.png

JAKARTA, KOMPAS — Daya beli dan ekspektasi atas penanganan pandemi Covid-19 memengaruhi konsumsi masyarakat. Jika penanganan pandemi membaik, konsumsi warga bakal terdongkrak, di antaranya pada sektor otomotif dan properti.

Sejauh ini, tertahannya konsumsi di beberapa sektor terjadi karena masyarakat masih cenderung mengutamakan kebutuhan primer, dan berjaga-jaga menghadapi kondisi yang masih serba tak pasti.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000