logo Kompas.id
EkonomiTransformasi ke Digital Buka Peluang UMKM Naik Kelas

Transformasi ke Digital Buka Peluang UMKM Naik Kelas

Transformasi usaha mikro, kecil, menengah dari model bisnis konvensional ke bisnis digital bisa menjadi solusi UMKM untuk bangkit dan bertahan di masa pandemi Covid-19. Transformasi itu juga bisa membuat UMKM naik kelas.

Oleh
JUMARTO YULIANUS
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP GOJEK

Pelaku UMKM mengikuti pelatihan untuk meningkatkan penjualan melalui media digital di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (16/2/2021).

BANJARBARU, KOMPAS — Transformasi usaha mikro, kecil, dan menengah dari model bisnis konvensional ke bisnis digital bisa menjadi solusi UMKM untuk bangkit dan bertahan di masa pandemi Covid-19. Bahkan, tidak menutup kemungkinan transformasi itu akan membuat UMKM naik kelas dan terus berkontribusi positif untuk perekonomian lokal dan nasional.

Untuk mendorong pelaku UMKM di Kalimantan Selatan bertransformasi ke bisnis digital, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin bekerja sama dengan perusahaan teknologi Gojek menggelar pelatihan bagi para pelaku UMKM di Kota Banjarbaru, 16-17 Februari 2021.

Editor:
agnespandia
Bagikan