logo Kompas.id
EkonomiRelasi Bank dengan Nasabah...
Iklan

Relasi Bank dengan Nasabah Perlu Dijaga untuk Membangun Kepercayaan

Perbankan di masa pandemi Covid-19 tidak hanya berfokus mempertahankan kinerja, tetapi juga dituntut membangun relasi dengan para nasabah. Sebab, bank bukan semata bisnis keuangan, melainkan bisnis kepercayaan.

Oleh
SHARON PATRICIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/yZ6g6izPm949PXh1FwzHTeWnZU8=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2Fdfde3c10-ca2f-454f-8b42-9bac44fb6194_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Nasabah mendapat pelayanan perbankan di Bank Mandiri Cabang Supomo, Tebet, Jakarta, Jumat (30/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Bagi sektor perbankan, masa pandemi Covid-19 bukan sekadar bagaimana mempertahankan kinerja, melainkan juga bagaimana meningkatkan hubungan dengan para nasabah. Hubungan dengan nasabah harus dijaga untuk mempertahankan kepuasan, loyalitas, dan keterlibatan terhadap bank.

Hasil survei Market Research Indonesia (MRI) yang diluncurkan pada Selasa (9/2/2021) menunjukkan, pada 2021, tren dari indeks satisfication, loyalty, dan engagement (kepuasan, loyalitas, dan keterlibatan atau SLE) sektor perbankan sebesar 60,09. Meski ada kecenderungan naik, peningkatannya dinilai belum optimal.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000