logo Kompas.id
EkonomiBerkolaborasi dengan Tekfin...
Iklan

Berkolaborasi dengan Tekfin Jadi Pilihan Bank Konvensional

Sebagai aktivitas, bank kini bukan lagi persoalan tempat, melainkan pengalaman nasabah dalam bertransaksi. Kolaborasi dengan tekfin pun dibutuhkan untuk memberikan layanan perbankan yang memudahkan pengguna.

Oleh
SHARON PATRICIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/g6qvLiU8ZFZGdwLbnz6ljLfNoQE=/1024x659/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F01%2F20210119-Opini-7_1611087605.jpg

Transformasi teknologi telah membuat bank tidak lagi bermakna sebagai sebuah tempat, tetapi lebih sebagai sebuah aktivitas. Artinya, untuk melakukan transaksi perbankan, nasabah tak perlu lagi datang ke kantor bank, tetapi bisa melakukannya di mana saja. Ini berarti, bank konvensional yang tidak segera beradaptasi dengan teknologi akan tertinggal dan tidak dapat bersaing.

Terdapat perumpamaan bahwa apabila katak dimasukkan ke dalam panci berisi air mendidih, tentu akan langsung melompat keluar. Namun, jika ditempatkan di panci dengan suhu air nyaman dan kemudian dipanaskan perlahan hingga mendidih, katak tidak akan menyadari bahaya yang mengancamnya.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000