logo Kompas.id
EkonomiBeroperasi Penuh 10 Februari, KRL Yogyakarta-Solo Dilengkapi 20 Perjalanan Sehari

Beroperasi Penuh 10 Februari, KRL Yogyakarta-Solo Dilengkapi 20 Perjalanan Sehari

Kereta rel listrik (KRL) dengan rute Yogyakarta-Solo akan beroperasi penuh mulai 10 Februari 2021. Mulai hari tersebut, KRL Yogyakarta-Solo bakal memiliki 20 kali perjalanan dalam sehari.

Oleh HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Kereta rel listrik (KRL) rute Yogyakarta-Solo bersiap berangkat dalam uji coba yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan, Rabu (20/1/2021), di Stasiun Yogyakarta, Kota Yogyakarta. KRL tersebut bakal beroperasi penuh mulai 10 Februari 2021.

YOGYAKARTA, KOMPAS — Kereta rel listrik (KRL) dengan rute Yogyakarta-Solo beroperasi penuh mulai 10 Februari 2021. Mulai hari tersebut, KRL Yogyakarta-Solo bakal memiliki 20 kali perjalanan dalam sehari. Keberadaan KRL ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada warga yang melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Kota Solo, Jawa Tengah, atau sebaliknya.

”Kami berharap masyarakat di Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya dapat menggunakan transportasi publik yang semakin baik dengan hadirnya KRL,” kata Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) Wiwik Widayanti melalui keterangan tertulis, Kamis (4/2/2021).

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..