logo Kompas.id
EkonomiTak Hanya Rasa, Visual Produk ...
Iklan

Tak Hanya Rasa, Visual Produk Juga Menentukan dalam Bisnis Kuliner

Visual kini menjadi daya tarik pertama dari industri kuliner yang dipasarkan melalui daring. Untuk itu, pembuatan konten visual yang menarik menjadi poin utama, selain dari rasa makanan dan minuman itu sendiri.

Oleh
SHARON PATRICIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9K1dSMhIp1KGLsKovUZ7bAZ6tZY=/1024x681/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2Fcb09648f-14db-4245-8f8f-0279bb6c97f9_jpg.jpg
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Seorang pelanggan rumah kopi Sentra Industri Kecil Menengah Kuliner Manado, Sulawesi Utara, memesan makanan dan minuman via Whatsapp di telepon genggamnya, Selasa (9/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Berbisnis di industri kuliner kini tidak hanya soal rasa, tetapi visual juga harus bisa menjual. Pemanfaatan teknologi informasi dan internet menjadi upaya dari pelaku usaha untuk bertahan, bahkan meningkatkan penjualan di tengah pandemi Covid-19.

Hasil survei Dampak Covid-19 terhadap Pelaku Usaha Jilid II dari Badan Pusat Statistik yang terbit pada Desember 2020 menunjukkan, sebesar 56,58 persen responden dari total 7.907 responden di sektor akomodasi dan makanan-minuman mengalami kendala pemasaran. Pelaku usaha pun berupaya menghadapi kendala tersebut dengan mengubah model pemasaran.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000