logo Kompas.id
EkonomiHarapan Merekah dari Mereka yang Diberdayakan

Harapan Merekah dari Mereka yang Diberdayakan

Kredit yang diberikan BRI turut memberdayakan usaha mikro, kecil, menengah, hingga di pelosok negeri. Jenis usaha yang terbantu beragam, mulai dari usaha yang terkait pangan hingga usaha kreatif.

Oleh Tim Kompas
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADI SUCIPTO K

Qonaruzzaman, petani difabel di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada 2018 menerima bantuan kredit usaha rakyat dari BRI, juga bantuan mesin pengolah tanah.

”BRI adalah bank yang DNA-nya bank mikro. Komitmen tim, saya kira tetap konsisten dan akan dominan di UMKM dengan misi BRI harus bisa melayani rakyat sebanyak mungkin dengan harga semurah mungkin. Kuncinya ada di digitalisasi.”

Komitmen itulah yang disampaikan Sunarso saat menjabat Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk pada awal September 2019. Konsisten dengan janjinya, ketika merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-125 BRI, di Jakarta, Rabu (16/12/2020), terungkap langkah BRI untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia ditunjukkan dengan terus meningkatnya porsi kredit di segmen UMKM.

Editor: triagung
Bagikan