logo Kompas.id
EkonomiPenerapan Protokol Kesehatan...
Iklan

Penerapan Protokol Kesehatan Topang Kepercayaan Konsumen Gunakan Pesawat

Pemangku kepentingan sektor penerbangan mesti disiplin menerapkan protokol kesehatan. Langkah tersebut dapat mengembalikan kepercayaan penumpang kembali terbang.

Oleh
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/GbZOq6RcGBhliuOWRoD6ngXfZT4=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F20190630IKI-Revisi-Caption-Penerbangan-AirAsia-di-Kertajati-13SILO_1585399519.jpg
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Pesawat AirAsia tujuan Denpasar, Bali, bersiap lepas landas dari Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka, Minggu (30/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi Covid-19 memberikan pelajaran berharga mengenai arti penting aspek kesehatan, termasuk dalam bertransportasi. Di sektor transportasi udara, kedisiplinan dan konsistensi penerapan protokol kesehatan dinilai menjadi kunci pemulihan kepercayaan masyarakat untuk mau kembali terbang.

Inovasi dan pelayanan yang dilakukan maskapai dalam menghadapi tekanan pandemi Covid-19 pun mesti berorientasi pada aspek kesehatan. ”Dengan adanya pandemi, kita telah belajar bahwa health is a new currency,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga pada Kompas Talks bertajuk ”Transportasi Udara di Masa Pandemi”, Senin (21/12/2020).

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000