logo Kompas.id
EkonomiE-dagang Berperan Atasi...
Iklan

E-dagang Berperan Atasi Kesenjangan Adopsi Digital

Penyedia layanan penjualan di platform digital merangkul usaha mikro, kecil, dan menengah untuk memanfaatkan layanan penjualan daring.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/1zV9-2OBya_X08ctwmgejV14vbI=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F753ce6cd-56e7-4e9f-b72a-1a9e1d897bc6_jpeg.jpg
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Foto ilustrasi tampilan Instagram Shop.

JAKARTA, KOMPAS — Tingkat digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM lebih rendah daripada usaha skala besar. Penyedia jasa perdagangan secara elektronik dapat mengatasi kesenjangan tersebut melalui pendekatan strategi yang berbeda.

Perbedaan antara tingkat digitalisasi UMKM dan usaha besar muncul dalam riset berjudul ”Percepatan Ekonomi Digital Indonesia melalui eCommerce” yang merupakan hasil wawancara dengan pebisnis. Lazada Indonesia dan YCP Solidiance meluncurkan studi ini, Kamis (17/12/2020).

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000