logo Kompas.id
EkonomiTransaksi E-Dagang Melonjak,...
Iklan

Transaksi E-Dagang Melonjak, Pengaduan Konsumen Meningkat

Pada masa pandemi Covid-19, masyarakat kian aktif berbelanja di platform digital. Namun, seiring peningkatan itu, pengaduan masyarakat perihal e-dagang juga bertambah.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/JD7-iUNcn9hOpVpK-N8IalVICic=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F4bbfb9df-c3c7-46bf-9bb6-650bf349f708_JPG.jpg
KOMPAS/FAJAR RAMADHAN

Seorang warga melihat penawaran promo belanja daring 10.10 di aplikasi e-dagang, Sabtu (10/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Belanja masyarakat melalui kanal perdagangan secara elektronik atau e-dagang meningkat selama pandemi Covid-19. Namun, peningkatan belanja diikuti lonjakan pengaduan konsumen.

Menurut data ”Catatan Akhir Tahun”, pada 2020 Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) menerima 1.276 aduan konsumen. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan 2019, yakni 1.518 aduan.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000