logo Kompas.id
EkonomiKedisiplinan Operator dan Pengguna Transportasi Tekan Covid-19

Kedisiplinan Operator dan Pengguna Transportasi Tekan Covid-19

Protokol kesehatan mutlak dijalankan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Operator dan pengguna transportasi harus konsisten menerapkannya, termasuk di periode Natal dan Tahun Baru.

Oleh CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Petugas mengecek kelengkapan dokumen calon penumpang, seperti KTP dan surat hasil tes cepat, sebelum naik kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (1/12/2020). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta telah membuka pemesanan tiket kereta api (KA) jarak jauh menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

JAKARTA, KOMPAS — Kedisiplinan operator dan pengguna transportasi dalam menjalankan protokol kesehatan, termasuk di periode liburan Natal dan Tahun Baru, dibutuhkan untuk menekan penyebaran Covid-19. Hal ini diperlukan menimbang kasus Covid-19 di Indonesia yang hingga saat ini masih terus bertambah.

Data di laman Covid19.go.id per 13 Desember 2020 menunjukkan, ada 617.820 kasus positif, 505.836 sembuh, dan 18.819 orang meninggal akibat Covid-19 di Indonesia. Data ini adalah akumulasi sejak kasus Covid-19 pertama kali diumumkan pada 2 Maret 2020.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..