logo Kompas.id
EkonomiDigitalisasi Membantu Mereka...
Iklan

Digitalisasi Membantu Mereka Menjajakan Dagangan Pasar

Pedagang pasar mendekatkan diri dengan platform digital demi melancarkan kegiatan bisnis di tengah pandemi Covid-19. Digitalisasi membantu penjualan meski pasar tradisional tengah sepi kunjungan.

Oleh
ADITYA DIVERANTA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/oovzRBLJqm-Ba3vXMFhz2gb-_U8=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F12%2F8323c767-17e6-428a-bdd0-11940af34143_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Pedagang melayani pembeli telur ayam rasnya di Pasar PSPT Tebet, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Pasangan Rahmat (53) dan Sulastri (52) tampak sibuk di tengah heningnya Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat. Jumat (4/12/2020) siang itu, mereka terburu-buru mengemas sayur dan ikan untuk keperluan layanan pesan antar. Dagangan itu menjadi pesanan terakhir mereka sebelum waktu Jumatan.

Beberapa pesanan itu berasal dari sejumlah layanan, seperti situs resmi PD Pasar Jaya, aplikasi teknologi Titipku, dan Gojek. Sementara, sebagian lainnya berasal dari langganan yang menghubugi lewat aplikasi Whatsapp.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000