logo Kompas.id
EkonomiRI Susun Rencana Aksi dengan AS dan Perkuat Kemudahan Pembiayaan

RI Susun Rencana Aksi dengan AS dan Perkuat Kemudahan Pembiayaan

RI-AS menjajaki penyusunan rencana aksi bersama untuk meningkatkan perdagangan sebesar dua kali lipat dalam lima tahun ke depan. Kerja sama dengan BRI dan BNI cabang New York, AS, pun dilakukan.

Oleh hendriyo widi
· 1 menit baca
Memuat data...

Presiden Joko Widodo menerima Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael Richard Pompeo, Kamis (29/10/2020), di Istana Bogor, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS — Indonesia berkomitmen meningkatkan ekspor ke Amerika Serikat pasca-perpanjangan fasilitas pembebasan dan keringanan bea masuk atas barang-barang tertentu melalui sistem tarif preferensial atau GSP. Penjajakan penyusunan rencana aksi peningkatan perdagangan dilakukan serta fasilitas kemudahan transaksi dan pembiayaan bisnis pun diperkuat.

Pada 16-17 November 2020, Indonesia berkunjung ke AS guna meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Dalam rangkaian kunjungan itu, Kementerian Perdagangan membahas kemungkinan penyusunan rencana aksi bersama untuk meningkatkan perdagangan hingga dua kali lipat dalam lima tahun ke depan dengan Kementerian Perdagangan AS.

Editor: dewi indriastuti
Bagikan
Memuat data..