logo Kompas.id
EkonomiMal Konsep Terbuka Kian...
Iklan

Mal Konsep Terbuka Kian Diminati

Masa pandemi Covid-19 membuat pergeseran dalam pola belanja di pusat perbelanjaan. Sejumlah inovasi terus dilakukan pengembang dan peritel untuk menyiasati tekanan di sektor ritel.

Oleh
BM LUKITA GRAHADYARINI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/tGJcGnAbYPZ89LsP0sjIczElMyM=/1024x573/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F703ee99b-53c8-45aa-b347-be0615a75c62_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pengunjung berada di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan saat libur cuti bersama, Jumat (30/10/2020). Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak pada menurunnya konsumsi masyarakat terhadap barang-barang yang dijual pelaku usaha ritel, terutama barang di luar kebutuhan pokok.

JAKARTA, KOMPAS — Pusat perbelanjaan dengan konsep terbuka dan semi terbuka lebih diminati pengunjung di masa pandemi Covid-19. Kawasan pusat komersial yang memiliki konsep tersebut disasar peritel.

Peningkatan jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan berkonsep terbuka dan semi terbuka berlangsung sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai direlaksasi.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000