logo Kompas.id
EkonomiKemudahan Transaksi Jadi Tolak...
Iklan

Kemudahan Transaksi Jadi Tolak Ukur Utama Kepuasan Pengguna Dompet Digital

Konsumen puas terhadap layanan dompet digital lantaran kemudahan dalam menggunakan dan isi saldo. Penawaran promosi dari dompet digital bukan alasan kepuasan utama.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/l5kJUpplfe2SXsbIhSN_edF0xJo=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F327c51f7-f21e-46ef-b755-d9f3ce5327d6_jpg.jpg
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Informasi pembayaran digital yang diterima sebagai alat pembayaran di pintu sebuah toko swalayan.

JAKARTA, KOMPAS — Dalam menggunakan dompet digital, kepuasan konsumen bergantung dari kemudahan transaksi, seperti langkah-langkah pembayaran yang perlu dilalui ataupun isi saldo dari perbankan. Program promosi bukan menjadi alasan utama.

Associate Project Director Ipsos in Indonesia Indah Tanip mengatakan, kemudahan transaksi menjadi alasan utama karena konsumen telah teredukasi layanan pembayaran digital. Semakin mudah dan cepat proses transaksi, termasuk isi saldo (top up), konsumen merasa semakin terbantu.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000