logo Kompas.id
EkonomiPerbankan Dituntut...
Iklan

Perbankan Dituntut Berkolaborasi dengan Masyarakat Digital

Perbankan berinovasi menghadirkan sejumlah fitur baru yang sesuai dengan kebutuhan publik masa kini. Komunikasi antara perbankan dan masyarakat dibutuhkan.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/b56cex7QpAfuEXVi5GABqFxD7FA=/1024x655/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20190316PRI11HR_1552741965.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Nasabah melakukan transaksi perbankan di BNI Digital Branch Gandaria City, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). Layanan perbankan digital di pusat-pusat perbelanjaan yang tetap buka pada akhir pekan ramai dikunjungi nasabah.

JAKARTA, KOMPAS — Perbankan menjadi salah satu sektor industri yang gencar mengupayakan inovasi layanan dengan berbasis kebutuhan masyarakat masa kini. Perkembangan teknologi digital dan situasi pandemi Covid-19 membuat sektor ini dituntut melakukan diskusi, kolaborasi, dan kreasi bersama dengan masyarakat era digital.

Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan S Tisnabudi mengakui, kehidupan masyarakat saat ini berubah sangat cepat karena perkembangan teknologi ditambah pandemi Covid-19. Kebutuhan publik turut berubah, terutama untuk bertransaksi. Kolaborasi dan kreasi bersama dengan publik dinilai penting untuk memahami kebutuhan mereka.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000