logo Kompas.id
EkonomiCeloteh tentang Kepercayaan
Iklan

Celoteh tentang Kepercayaan

Kepercayaan merupakan napas produk dan layanan dari entitas usaha, lembaga, bahkan pemerintahan. Para pengguna mampu menilai positif dan negatifnya. Jika sudah merasa tidak nyaman dan aman, produk itu akan ditinggalkan.

Oleh
Hendriyo widi
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XlqUgz8Ewy-1LLRqxssd3cH8uhA=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F02%2FWhatsApp-Image-2020-02-24-at-04.31.02_1582567432.jpeg
DOKUMENTASI KIBIF

Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara Tbk (KIBIF) Grace Adoe (kanan) menerima Penghargaan ”Top Brand Award 2020” versi majalah Marketing dari CEO Frontier Group Handi Irawan (kiri).

Kepercayaan atau trust merupakan salah satu landasan esensial kehidupan, tak terkecuali di bidang bisnis dan pemerintahan. Kepercayaan ini menjadi dasar pilihan bagi konsumen untuk membeli produk dan setia menjadi pelanggan produk itu. Kepercayaan juga menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat untuk memilih pemimpin negara dan menguji kualitas layananannya.

Jika produk atau layanannya yang ditelurkan tak bisa terjaga baik, habislah sudah produk dan layanan itu ditinggalkan pelanggan. Pada 2017, Accenture Strategy menyurvei sekitar 25.000 konsumen di 33 negara untuk memahami preferensi, keyakinan, dan perilaku mereka, serta bagaimana perusahaan dapat memahami perubahan sentimen konsumen.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000