logo Kompas.id
EkonomiPemasaran Terhalang Daya Beli Konsumen

Pemasaran Terhalang Daya Beli Konsumen

Permintaan yang rendah membuat pemasaran produk dan hasil industri terhambat. Kepercayaan konsumen ditingkatkan agar daya beli kembali pulih.

Oleh CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Ilustrasi: Pabrik keramik.

JAKARTA, KOMPAS — Pelaku industri menghadapi tantangan memasarkan produk mereka pada masa resesi akibat pandemi Covid-19. Itu karena permintaan konsumen cenderung rendah.

Kepercayaan konsumen mesti dipulihkan agar mau berbelanja. Salah satu caranya, disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meskipun demikian, selama vaksin Covid-19 belum ditemukan, masyarakat masih dibalut rasa waswas.

banner registration
Lanjutkan baca artikel ini dan artikel lainnya dengan daftar akun Kompas.id.
Jadilah Bagian dari Jurnalisme Berkualitas Dapatkan akses tanpa batas ke seluruh artikel premium dengan berlangganan Kompas.id.
Kompas Digital Premium 12 Bulan (Hemat 40%)
Kompas Digital Premium 12 Bulan (Hemat 40%)
Rp 360.000 /Tahun
BERLANGGANAN
Akses tak terbatas Kompas.id (web & app)
Berita digital tanpa iklan pop-up
30 arsip terbaru ePaper Kompas
Artikel Opini eksklusif
Multiplatform, akses Kompas.id melalui laptop, ponsel, ataupun tablet
Hemat 40%
POPULER
Kompas Digital Premium 1 Bulan
Kompas Digital Premium 1 Bulan
Rp 50.000 /Bulan
BERLANGGANAN
atau biarkan Google mengelola langganan Anda untuk paket ini:
Akses tak terbatas Kompas.id (web & app)
Berita digital tanpa iklan pop-up
30 arsip terbaru ePaper Kompas
Artikel Opini eksklusif
Multiplatform, akses Kompas.id melalui laptop, ponsel, ataupun tablet
Kompas Digital Premium & Koran
Kompas Digital Premium & Koran
Rp 108.000 /Bulan
BERLANGGANAN
Akses tak terbatas di Kompas.id (web & app)
Berita digital tanpa iklan pop-up
30 arsip terbaru ePaper Kompas
Artikel Opini eksklusif
Multiplatform, akses Kompas.id melalui laptop, ponsel, ataupun tablet
Pengiriman koran Kompas edisi cetak ke rumah Anda
Editor: dewi indriastuti
Bagikan
Memuat data..