logo Kompas.id
EkonomiPemasaran Terhalang Daya Beli ...
Iklan

Pemasaran Terhalang Daya Beli Konsumen

Permintaan yang rendah membuat pemasaran produk dan hasil industri terhambat. Kepercayaan konsumen ditingkatkan agar daya beli kembali pulih.

Oleh
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/v1AkviIc4O-kq66M1Mf4PWVZstk=/1024x655/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2F423702_getattachment5575f10b-ed87-4bf5-a022-bfe03251c84b415089.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Ilustrasi: Pabrik keramik.

JAKARTA, KOMPAS — Pelaku industri menghadapi tantangan memasarkan produk mereka pada masa resesi akibat pandemi Covid-19. Itu karena permintaan konsumen cenderung rendah.

Kepercayaan konsumen mesti dipulihkan agar mau berbelanja. Salah satu caranya, disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meskipun demikian, selama vaksin Covid-19 belum ditemukan, masyarakat masih dibalut rasa waswas.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000