logo Kompas.id
EkonomiSiasat Hotel di Tengah...
Iklan

Siasat Hotel di Tengah Pandemi, Garap Pesan Antar Makanan

Okupansi hotel terkoreksi cukup dalam selama triwulan I hingga III-2020 dan berimbas pada merosotnya pendapatan. Sejumlah pengelola hotel bersiasat dengan membuka layanan pesan antar makanan dan minuman.

Oleh
BM Lukita Grahadyarini
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/6NODeUAfFMjdhfdp3NSqV_hk-gU=/1024x575/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F09%2F0f545736-83f2-40bc-831f-e56bc2f1a30d_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Petugas menyemprotkan disinfektan di kamar Green Hotel Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Jawa Barat, yang menurut rencana akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19, Rabu (23/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar menyebabkan bisnis hotel dan restoran terpuruk. Sejalan dengan itu, sejumlah pengelola restoran di hotel bujet sampai hotel bintang lima bersiasat menggarap pasar, antara lain dengan menyediakan layanan pesan antar produk makanan dan minuman ke rumah-rumah.

Upaya itu, antara lain, dilakukan Shangri-La Hotel Jakarta yang meluncurkan layanan pesan antar makanan dari restoran Asia dan internasional SATOO serta gerai makan khas China kontemporer JIA di hotel bintang lima tersebut ke rumah-rumah. Untuk pesanan dengan nominal tertentu, biaya layanan antar juga digratiskan untuk radius rumah sejauh 5 kilometer dari hotel.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000