logo Kompas.id
EkonomiHadapi Pandemi, Bisnis Ritel...
Iklan

Hadapi Pandemi, Bisnis Ritel Modern Kembangkan Kanal ”Omnichannel”

Pandemi membuat bisnis ritel modern harus beradaptasi untuk bertahan, antara lain dengan memanfaatkan kanal penjualan daring dan digitalisasi pembayaran.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/F-jdB3-OJ1I4uCP37ew_4Vew9QY=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FIMG_5428_1592992404.jpg
KOMPAS/MELATI MEWANGI

Tampilan layar salah satu platform dagang daring yang menjual produk UMKM. Sejumlah masyarakat memilih belanja daring untuk menghindari interaksi dan bertemu dengan orang lain.

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada aktivitas ekonomi membuat bisnis ritel modern harus beradaptasi agar tetap bertahan. Strategi bertahan itu antara lain dilakukan dengan memanfaatkan kanal penjualan dalam jaringan dan digitalisasi pembayaran.

Dalam diskusi virtual ”Smart Technology: Produktivitas Bisnis Ritel di Era Pandemi”, Kamis (24/9/2020), Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey menyebut, industri ritel modern terus berusaha bertahan di tengah terbatasnya mobilitas masyarakat dan penurunan daya beli.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000