logo Kompas.id
EkonomiTarif Layanan Telekomunikasi Dinilai Penuhi Nilai Keekonomiannya

Tarif Layanan Telekomunikasi Dinilai Penuhi Nilai Keekonomiannya

Tarif layanan telekomunikasi yang ditawarkan operator dinilai masih memenuhi nilai keekonomiannya. Operator mematok tarif sesuai dengan perhitungan bisnisnya.

Oleh M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Bukit Temulawak yang terletak di tepi kawasan permukiman tempat tinggal mereka di Dusun Petir B, Desa Petir, Kecamatan Rongkop, Gunung Kidul, menjadi tempat untuk mengirimkan tugas sekolah secara daring, Selasa (12/5/2020). Tempat itu merupakan satu-satunya lokasi di dusun itu tempat mereka dapat mengakses jaringan internet melalui operator telepon seluler.

JAKARTA, KOMPAS — Harga layanan jasa telekomunikasi, termasuk tarif data internet,  yang ditawarkan operator ke masyarakat di Indonesia dinilai masih memenuhi nilai keekonomiannya. Artinya, operator telekomunikasi memberikan tarif dengan harga yang sesuai dengan perhitungan bisnis.

Isu tentang tarif data internet menjadi pembicaraan publik di tengah melonjaknya kebutuhan masyarakat untuk mengakses internet akibat pandemi Covid-19. Kebutuhan itu, antara lain, untuk tujuan belajar dan bekerja dari rumah seiring meluasnya penularan virus korona baru yang memicu pandemi Covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..