logo Kompas.id
EkonomiData Jadi Andalan E-dagang...
Iklan

Data Jadi Andalan E-dagang untuk Tumbuh di Tengah Pandemi

Hasil analisis JD.ID menunjukkan, perubahan pola belanja masyarakat di tengah pandemi ini melalui tiga tahapan, yakni tahap penyesuaian, adopsi, selanjutnya penyelarasan diri dengan menerima kondisi Covid-19.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/HnZKMIgxMNmoj4YUE2N98YLnDfc=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181212_HARBONAS_E_web_1544617245.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Suasana di kantor JD.ID di kawasan Kuningan, Jakarta saat pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018, Rabu (12/12/2018). Festival berbelanja daring terbesar di Indonesia ini menargetkan transaksi Rp 7 triliun.

JAKARTA, KOMPAS — Pengelola platform e-dagang mengandalkan data untuk menentukan strategi keputusan dan strategi bisnis mereka di tengah pandemi. Dengan menggunakan data, perusahaan e-dagang bisa lebih antisipatif terhadap perubahan pola belanja masyarakat.

Dalam program Kompas Talks bertema ”Strategi E-Commerce Kala Pandemi” bersama JD.ID, Chief Marketing JD.ID Mia Fawzia menyampaikan perusahaannya mengombinasikan data yang didapat dari eksternal dan internal untuk membaca perubahan pola belanja masyarakat di masa pandemi.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000