logo Kompas.id
โ€บ
Ekonomiโ€บKemenkominfo dan Asioti Cari...
Iklan

Kemenkominfo dan Asioti Cari Produk Genjot Perekonomian

Pandemi menyebabkan kondisi berubah. Situasi menjadi sulit, tapi kesempatan juga muncul. Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Asosiasi Internet of Things Indonesia berupaya membantu UMKM dengan solusi internet.

Oleh
KOMPAS/DWI BAYU RADIUS
ยท 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/EsEy7Vbe6qvsWhfqu6vHwOsYmGc=/1024x575/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F07%2FAsioti3_1596042757.png
ARSIP ASOSIASI INTERNET OF THINGS INDONESIA

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail berbicara di sela kelas konsultasi layanan berbasis solusi jaringan komunikasi elektronik dalam Internet of Things (IoT) Device Makers Creation 2020 yang diadakan secara virtual, Rabu (29/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS โ€” Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo mencari produk internet yang bisa menggenjot perekonomian. Upaya yang dilakukan bersama Asosiasi Internet of Things Indonesia atau Asioti tersebut bertujuan memberikan solusi cepat pada masa pandemi.

Layanan berbasis solusi jaringan komunikasi elektronik atau internet of things (IoT) yang dapat langsung diaplikasikan menjadi kebutuhan mendesak. Pencarian IoT yang bisa dimanfaatkan langsung pelaku UMKM itu dimaksudkan sebagai pemecahan masalah dengan adaptasi kebiasaan baru.

Editor:
Mohammad Hilmi Faiq
Bagikan