logo Kompas.id
EkonomiMembangun ”Brand”, Membangun...
Iklan

Membangun ”Brand”, Membangun Kelangsungan Usaha

Mempertahankan bisnis di era kenormalan baru memang dituntut untuk terus adaptif dengan perubahan. Selain menjaga kualitas produk tetap terjamin, membangun ”brand” juga menjadi poin penting untuk mempertahankan usaha.

Oleh
SHARON PATRICIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Q7gx8NaYn2kfSsmEMLHvR10ncBs=/1024x1368/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F20200616-Kilek-9_web_89889034_1592322271.jpg

JAKARTA, KOMPAS — Tidak hanya kualitas produk yang baik, membangun merek atau brand juga menjadi modal penting bagi pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Membangun brand bagi pelaku usaha dinilai sebagai dasar untuk membuat bisnis tetap bertahan dan berlanjut.

Founder Cokelat nDalem, Meika Hazim, menyampaikan, kata ndalem yang memiliki arti rumah dipilih karena memang awal pembuatan produk ini dilakukan di rumah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengalaman sederhana yang membawa produk tetap bertahan sejak 2013.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000