logo Kompas.id
EkonomiORI017, Alternatif Investasi di Kala Pandemi

ORI017, Alternatif Investasi di Kala Pandemi

Jika kesiapan dana darurat sudah mencukupi, tidak ada salahnya menyisihkan sebagian pendapatan ke instrumen investasi rendah risiko. Salah satu pilihannya adalah obligasi negara ritel yang akan ditawarkan Senin depan.

Oleh
Karina Isna Irawan
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Penawaran investasi obligasi negara ritel seri ORI016 dari laman Kementerian Keuangan di Jakarta, Minggu (6/10/2019). Obligasi negara ritel merupakan salah satu instrumen surat berharga negara (SBN) yang ditawarkan pemerintah kepada individu atau perseorangan warga negara Indonesia melalui mitra distribusi di pasar perdana.

Masa pandemi bukan berarti berhenti berinvestasi. Jika kesiapan dana darurat sudah mencukupi, tidak ada salahnya menyisihkan sebagian pemasukan ke instrumen investasi rendah risiko. Salah satu pilihannya adalah obligasi negara ritel.

Masa penawaran obligasi negara ritel (ORI) seri ORI017 akan dibuka mulai Senin (15/6/2020) pukul 09.00. Pemesanan ORI017 bisa dilakukan secara daring melalui aplikasi sejumlah mitra distribusi. Masa penawaran ORI017 akan berakhir pada 15 Juli 2020 pukul 10.00.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan