logo Kompas.id
Ekonomi”Corona Bundling” dan Selancar...
Iklan

”Corona Bundling” dan Selancar Bisnis di Tengah Pandemi

Strategi yang disebut ”Corona bundling” ini bertujuan untuk menarik konsumen membeli produk sekaligus mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan upaya mengantisipasi virus korona baru.

Oleh
cyprianus anto saptowalyono
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VQ-fFkZT09gD01Z2ob8d_crcSHM=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F5aafcf72-330f-4db8-9be9-e36c09874c72_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Pembatas dari plastik antara pengunjung dan kasir di supermarket ritel di kawasan Larangan, Kota Tangerang, Banten, Kamis (16/4/2020). Di tengah pandemi Covid-19, sebagian warga masih memilih untuk berbelanja langsung guna mendapatkan kualitas produk yang dibeli.

Pandemi Covid-19 menimbulkan kondisi yang diwarnai perubahan mendadak, ketidakpastian, kerumitan, dan kerepotan di berbagai bidang kehidupan, salah satunya bisnis. Untuk mempertahankan bisnis, pelaku usaha harus mampu berselancar di tengah dampak di tengah penyakit yang disebabkan virus korona baru tersebut.

”Cara kita berpikir sangat menentukan kemampuan kita berselancar di tengah gelombang pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey pada diskusi virtual bertema ”Strategi Pemulihan Bisnis Ritel Pascapandemi Korona” di Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000