logo Kompas.id
EkonomiNormal Baru Bank, dari...
Iklan

Normal Baru Bank, dari Stroberi hingga Digitalisasi ”Outlet” Konvensional

Layanan gigital menjadi modal bagi perbankan menghadapi era normal baru. Aplikasi digital ditelurkan. Perampingan gerai konvensional juga dilakukan sambil mengubah pola tatap muka ke sistem digital.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/e_CKG1GoRsHbalXT9Wv2o3RrfRU=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190114_E-MONEY_D_web_1547459031.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Produk e-money dari Bank Mandiri yang ditawarkan di laman e-dagang Shopee diperlihatkan dalam acara perjanjian kerja sama kedua belah pihak di Jakarta, Senin (14/1/2019). Bank Mandiri memanfaatkan platform digital dalam pemasaran produknya yang didasarkan pada tren belanja masyarakat saat ini yang sebagian besar dilakukan secara daring.

Di tengah arus mencipta normal baru yang masih memungkinkan celah penularan Covid-19, perbankan nasional tetap setia dengan layanan digitalisasi. Industri perbankan menyiapkan fitur dan layanan digital sebagai ujung tombak menyongsong era normal baru.

Langkah bisnis ini dipilih karena upaya pemulihan ekonomi harus tetap sejalan dengan protokol kesehatan dalam memutus rantai penularan Covid-19. Tujuannya adalah memberikan perlindungan terhadap pegawai dan juga nasabah.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000