logo Kompas.id
EkonomiPembayaran Digital...
Iklan

Pembayaran Digital Mengakomodasi Kebutuhan Masyarakat

Pola masyarakat berbelanja selama pandemi Covid-19 berubah ke digital. Penyedia layanan jasa keuangan mengadopsi perubahan itu dengan memperkuat layanan pembayaran digital.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/nhKR3QH_-jrdICP5WmhD9nLNqQ8=/1024x1536/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F06%2FIMG_0004_1560875913-e1560876021603.jpg
KOMPAS/DEWI INDRIASTUTI

Transaksi pembayaran menggunakan uang elektronik berbasis server untuk membayar belanja dalam jaringan, Selasa (18/6/2019). Prosesnya menggunakan pemindaian kode baca cepat.

JAKARTA, KOMPAS — Kebiasaan baru masyarakat, yakni  bekerja dari rumah demi mengurangi tingkat penyebaran Covid-19, juga mengubah pola belanja mereka. Perbankan dan penyedia layanan pembayaran lainnya pun akhirnya perlu menyesuaikan bisnis untuk mengakomodasi perubahan perilaku konsumsi masyarakat.

Digital Banking Head PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk Irwan S Tisnabudi mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengubah cara masyarakat dalam beraktivitas, termasuk pada periode Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2020.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000